Laman

Senin, 26 Desember 2011

Profil

Sandal murah saat ini banyak sekali beredar di dunia apalagi di negara kita tercinta ini yaitu Indonesia, siapa yang menyangka sandal grosir murah itu memiliki sejarah yang unik seperti tulisan yang dikutip dibawah ini.
Sejarah sandal:
Tahukah Anda ternyata sandal sudah ada semenjak zaman Yunani dan zaman Romawi kuno,
Sandallion /asal kata sandal dalam bahasa Yunani.jaman dulu tidak ada sandal murah kali yah.pertama kali digunakan oleh orang Yunani dan Romawi kuno. Saat itu sol dibuat dari gabus, Untuk membuat gabus tidak cepat rusak maka penutup gabus tersebut dibuat dari kulit yang disatukan dengan cara dijahit dengan bagian alas. Sandal dilengkapi dengan sabuk atau tali agar mudah berjalan dan tidak terlepas dari kaki pemakai, sandal dilengkapi dengan sabuk atau tali.
fungsi sandal:
Agar telapak kaki tidak kedinginan atau kotor saat menginjak lantai, jika berada di tempat non formal alias tempat santai, kita akan menggunakan sandal. Kini, sandal tidak hanya sebagai alas untuk melindungi kaki melainkan juga sudah berkembang menjadi tren dalam fashion.
Sejarah sandal berdasar sumber lain, contohnya di kaskus:
Pertama-tama sandal jepit ini di temukan di daerah Cina Utara yang pada saat itu di pimpin oleh Kaisar Cing Cang Ke Ling. Penemuan sandal jepit tidak disengaja. Di mana pada saat itu, kaisar sedang berburu harimau dengan busur panahnya melihat si kaki seribu melintas di ibu jari kakinya, karena merasa jijay.
Kalau perkembangan di Indonesia, Sandal jepit ini sebenarnya sudah mulai ada dari Jaman Tarumanagara di Bogor tidak seperti sandal murah yang beredar saat ini, sekitar abad ke 7 . Hal tersebut dibuktikan dengan penemuan batu tulis yang didalamnya ada tulisan/prasasti dan telapak kaki Raja. Telapak kaki tersebut sebenarnya adalah cetakan,untuk membuat sandal raja. Sayang sekali tidak ada keterangan sandal apa yang dibuat. Tetapi yang jelas dari cetakan telapak kaki raja tidak ada tanda kaki raja pecah-pecah/rorombehen, berarti kaki raja sehat dan saya yakin raja sudah pakai sandal.
Kita tidak tahu pastinya sejarah sandal, tetapi itulah sedikit kutipan dari berbagai sumber yang ada bahwa banyak orang jual sandal murah tetapi masih penasaran asal usulnya.
mungkin anda juga ingin membaca sejara pabrik sandal kita yaitu pabrik sandal grupy yang merupakan pusat sandal grosir kodi-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar